Cara Membuat Widget G+ di Blog

Selasa, 26 Juni 2012 | 6komentar

Google Plus
Cara Membuat Widget G+ di Blog - Google Plus sering kita singkat dengan G+ menjadi social media yang keberadaannya semakin diperhitungkan baik itu oleh Facebook ataupun Twitter. Google Plus adalah cara berbagi seperti di kehidupan nyata. Memasang G+1 Button dan Badge Google+ di Blog akan jadi satu keharusan bilamana kita mau sedikit menaikkan trafik website kita.

 Google Plus atau Google+ menurut Kang Wikipedia adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Terlalu banyak cincong yach, kita langsung ke Cara Membuat Widget G+ di Blog saja. Silahkan anda masuk ke halaman Google Plus Widget disini.

Google Plus Widget

Lalu Klik tombol Get Widget
Lihat pada tab-tab yg muncul di bawahnya. Isikan dengan data Google Plus (id). Id Google+ dapat diambil pada halaman profil Google Plus. Klik button profile pada tab-tab pada navigasi atas Google+. Dan ambil / lalu copykan id Google+ yg tertera di address bar browser tersebut kedalam Google Plus (id)


Lalu....

Kode G+

Selanjutnya...

Langkah mudah  Cara Membuat Widget G+ di Blog telah kita lalui dengan mulus, silahkan Copy Pastekan kode yang sudah jadi anda bikin ke website anda. Selamat berinteraksi di Google Plus.

Update  23 Juli 2012 !
Tips ini tak berlaku lagi untuk link widget diatas ! Silahkan pergunakan penambahan widget G+ langsung ke Rancangan Google saja! Atau bila sobat penasaran silahkan copy pastekan kode dibawah ini pada widget sobat dan ganti pid-nya (angka berwarna merah) dengan id google+ sobat.
Semoga berhasil !

<script charset="utf-8" src="http://widgets.twimg.com/j/2/widget.js"></script>
<script type="text/javascript">mbgc='f5f5f5';ww='285';mbc='cecece';bbc='3F79D5';bmobc='3b71c6';bbgc='4889F0';bmoc='3F79D5';bfc='FFFFFF';bmofc='ffffff';tlc='cecece';tc='6a6a6a';nc='6a6a6a';bc='6a6a6a';l='y';fs='16';fsb='13';bw='100';ff='1';pc='4889F0';b='s'; pid='100577413926299713674';</script><script type="text/javascript" src="http://widgetsplus.com/google_plus_widget.js"></script>
Share this article :
Judul: Cara Membuat Widget G+ di Blog
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Unknown
Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Widget G+ di Blog. Anda bebas Copas untuk kode HTML pada Tutorial Blogging dan Tips Blogging, namun jika terpaksa ingin mengutip secara keseluruhan harap memberikan link aktif dofollow ke URL inihttp://evawangi.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-widget-g-di-blog.html. Terima kasih sudah singgah dan berkomentar di blog ini.

6 komentar:

  1. terima kasih tipsnya sob,tapi sementara ini ga pake dulu..hehehe
    nice share :)

    BalasHapus
  2. waduuuwh waduuuwh... kayake selera template kita sama gan....,,,,maaf tanpa sengaja blog kita bisa sama yoo????
    silahkan langsung di cek k TKP saya

    BalasHapus
  3. Hai Sob...
    mau nanya kq gag ada button "get widget"nya ya.....

    mhon dibantu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stelah Tfitur google baru menambahkan g+ di tata Letak atau Rancangan,maka link widget diatas tak berpungsi sop,entahlah sop,satya bukan karyawan google.
      Manfaatkan apa yang ada pada Rancangan Google saja OK?!

      Hapus
  4. kok nggak muncul get widget ? tolong dibantu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah fitur google baru menambahkan g+ di tata Letak atau Rancangan,maka link widget diatas tak berpungsi sop,entahlah sop,satya bukan karyawan google.
      Manfaatkan apa yang ada pada Rancangan Google saja OK?!

      Hapus

Tulis Komentar Yang Menyejukan Hati saja.
Tidak menerima Komentar Yang bermuatan Sara, Politik, Makar,
tidak pula Komentar Yang menjurus Iklan.
Terima Kasih sudah sedikit meluangkan Waktunya disini!

Ketik Yang Sobat Mau !

Artikel Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Shaka InghetS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger